Tips Agar Tidak Mudah Terbangun Tengah Malam

Sumber gambar: klikdokter.com

Setiap orang mendambakan tidur yang berkualitas. Sebab tidur di malam hari merupakan cara untuk menambah energi setelah seharian beraktivitas. Namun sayangnya, tak jarang orang mengeluhkan tidur menjadi terganggu karena sering terbangun di malam hari. Hal ini tentu saja merusak tidur yang ideal. Lantas, langkah apa saja yang perlu diambil untuk menghindari terbangun tengah malam? Berikut ini ulasannya.

1. Hindari makan makanan pedas sebelum tidur

Pernahkah kamu sedang tidur nyenyak tiba-tiba terbangun karena ingin buang air kecil? Bukankah itu mengganggu? Keinginan buang air kecil bisa dipicu dari makanan yang kamu konsumsi. Makanan tersebut salah satunya adalah makanan pedas. Demi tidur berkualitas, cobalah untuk menghindari makanan pedas sebelum tidur.

2. Meditasi

Insomnia bisa menyerang siapa saja. Insomnia bisa sangat mengganggu dan mengurangi kualitas tidur seseorang sebab ia bisa saja terjaga sepanjang malam. Apabila kamu mengalami insomnia, mungkin meditasi bisa menjadi salah satu solusi untuk mengurangi insomnia. Meditasi dianggap dapat membuat tubuh menjadi lebih rileks dan lebih mudah tertidur. Selain itu, meditasi menurunkan tekanan darah dan membantu meredakan rasa sakit serta depresi.

3. Mengurangi tidur siang

Terbangun tengah malam juga dapat dipicu oleh kelebihan tidur di siang hari. Oleh karena itu kamu bisa mengurangi porsi tidur siang agar dapat mudah tertidur di malam hari. Perlu kamu ketahui pula bahwa tidur siang di atas pukul 3 sore hanya akan mengacaukan tidur di malam hari.

 

Sumber:

https://hellosehat.com/hidup-sehat/tips-sehat/sering-terbangun-tengah-malam-2/

My Bag 0

Your bag is empty.



Subtotal
-