4 Makanan yang Harus Dihindari Ketika Diet

Sumber: parenting.orami.co.id

Buat sebagian orang memiliki tubuh yang ideal adalah impian. Untuk mendapatkan tubuh yang ideal perlu dilakukan hal khusus contohnya dengan diet.  Tapi, taukah kamu makanan apa saja yang boleh dimakan ketika diet? Apakah kita harus menghindari itu semua makanan agar diet kita dapat dikatakan sukses dan semakin dekat dengan impian badan yang ideal?  Di sini kita akan memberikan contoh makanan apa saja yang harus dihindari buat kamu yang lagi diet, yuk cek di sini :

1. Jus dalam kemasan

Jus dapat digunakan sebagai minuman yang sehat karena diolah dari buah atau sayur. Namun tidak demikian dengan jus dalam kemasan yang dijual di supermarket.Jus dalam susu mengandung gula dan kalori yang sama dengan sekaleng soda.Untuk keberhasilan diet, konsumsilah jus yang diolah langsung dari buah segar, tanpa tambahan gula. Mengonsumsi buah dan sayur dapat mencukupi kebutuhan serat. Serat dapat membuat kita merasa kenyang lebih lama, sehingga makan lebih sedikit. Serat juga berperan dalam kesehatan pencernaan, mengontrol gula darah, dan  menurunkan kolesterol.

2. Kentang Goreng dan Kripik

Meskipun sedang diet, kita tetap disarankan mengonsumsi karbohidrat. Kentang adalah salah satu sumber yang enak dan mudah diolah.Selain nyaris tidak mengandung lemak, kalori pada kentang tergolong rendah, yakni hanya sekitar 90 per 100 gram kentang. Namun, cara penyajian kentang ikut menentukan kandungan gizinya. Kentang goreng dan keripik kentang mengandung kalori tinggi. Kedua jenis camilan ini merupakan makanan yang perlu kita hindari saat sedang melakukan diet. Studi menunjukkan, satu porsi kentang goreng dan keripik kentang sangat memengaruhi peningkatan berat badan dibandingkan makanan lainnya.Selain itu, menggoreng dapat memunculkan senyawa acrylamides yang dapat memicu kanker. Merebus dan mengukus adalah cara terbaik untuk menjaga nutrisi pada kentang.

3. Kue-kue

Kue diolah dari campuran tepung, gula, dan mentega. Selain mengandung lemak jenuh, kue mengandung kalori tinggi dan rendah nutrisi.

4. Es krim

Es krim memang menggoda, tapi di baliknya ada kandungan kalori dan gula yang tinggi. Karena kelezatannya, kita pun akan sangat mudah mengonsumsinya dalam jumlah yang banyak. Jika tetap ingin mengonsumsinya, kita bisa membuat sendiri dengan pilihan bahan-bahan yang lebih sehat, seperti yoghurt dan buah-buahan.

Sumber:

https://lifestyle.kompas.com/read/2018/09/03/192250420/perhatikan-7-jenis-makanan-yang-harus-dihindari-saat-diet?page=3

 

 

My Bag 0

Your bag is empty.



Subtotal
-