5 Manfaat Sehat di Balik Me-Time

Sumber gambar: kaltim.tribunnews.com

Setiap orang punya cara tersendiri untuk menghilangkan penat. Me-time atau waktu untuk menyendiri biasanya dijadikan pilihan sebagian orang. Biasanya seseorang melakukan kegiatan menonton sendiri, pergi ke salon, dan lain lain. Kegiatan me time ini ternyata sangat bermanfaat lho bagi kesehatan, berikut ini ulasannya.

1. Menjernihkan pikiran

Me time dapat menjernihkan pikiran lho. Sebab ketika kita menyendiri, kita hanya berfokus pada diri sendiri tanpa gangguan dari orang lain.

 

2. Lebih kreatif

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Washington University, St. Louis, Amerika Serikat, dilaporkan bahwa orang yang memikirkan ide sambil berkelompok cenderung memiliki ide–ide lebih sedikit ketimbang orang yang menyendiri untuk mencari ide baru kemudian bekerja berkelompok. Ketika kamu sedang haus ide, cobalah untuk menyendiri di tempat yang sunyi dan tenang.

 

3. Menurunkan stress

Inilah tujuan dari me time. Yup! Dengan menyendiri biasanya seseorang dapat menenangkan diri dan meredakan stress. Melakukan hobi yang disukai sendirian dapat menurunkan stress, lho!

 

4. Meningkatkan daya tahan tubuh

Emosi positif bisa didapatkan ketika kita sendirian. Menurut penelitian yang dipublikasikan di jurnal Pyschosomatic Medicine, orang yang memiliki emosi positif berupa perasaan bahagia, berenergi dan tenang cenderung lebih jarang terkena penyakit flu.

 

5. Menurunkan risiko penyakit jantung

Bila kamu merasa rileks setelah melakukan creambath atau refleksi, maka kamu tidak sendirian. Meluangkan waktu sendiri dengan kegiatan atau hobi yang menyenangkan akan membuat diri menjadi santai. Kamu pun akan menjadi lebih bahagia sesudahnya.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh European Heart Journal, seseorang yang memiliki perasaan bahagia akan mengalami penurunan risiko penyakit jantung hingga 22 persen.

 

 

Sumber: https://m.klikdokter.com/info-sehat/read/3604702/6-manfaat-sehat-di-balik-me-time

My Bag 0

Your bag is empty.



Subtotal
-