5 Cara Sederhana Menghindari Sakit Punggung

Sumber gambar: alodokter.com

Terlalu lama duduk bisa jadi salah satu penyebab nyeri punggung. Saat nyeri ini menghampiri, rasanya tidak nyaman dan aktivitas menjadi terbatas. Oleh sebab itu, penting bagi kamu untuk menjaga diri dari hal-hal penyebab sakit punggung. Nah, berikut cara simpel hindari sakit punggung:

1. Duduk dengan benar

Cobalah untuk duduk dengan posisi yang benar untuk menghindari nyeri punggung. Posisikan badan yang tegak saat berada di depan meja kerja. Posisi miring atau tidak tepat bisa jadi penyebab nyeri punggung lho!

2. Kasur yang berkualitas

Kasur punya pengaruh yang besar terhadap tubuhmu, sebab tempat tidur ini jadi tempat kamu meletakan seluruh anggota tubuh untuk beristirahat selama 6-9 jam tiap harinya. Oleh sebab itu, penting bagi kamu untuk memiliki kasur dengan kualitas baik. Sebab kasur yang amat keras atau lembek (cekung) bisa mempengaruhi kesehatan tulang punggung.

3. Olahraga teratur

Perlu kamu ketahui kalau olahraga bisa memperkuat otot punggung dan seluruh tubuh, serta memastikan tulang belakang selalu kuat. Selain itu, olahraga juga bisa membuat tubuh lentur sekaligus melindungi tubuh dari berbagai kondisi menyulitkan, seperti arthritis dan nyeri punggung.

4. Pola makan yang sehat

Selain olahraga, kamu juga perlu mengatur pola makan yang sehat. Pilihlah makanan seperti sayur dan buah yang membantu menjaga kesehatan tulang dan otot.

5. Hindari membawa tas yang terlalu berat

Membawa tas dengan kapasitas besar juga dapat memicu sakit punggung. Tas yang berat dapat membebani punggung. Oleh karena itu, hindari membawa tas yang terlalu berat.

 

Sumber:

https://www.halodoc.com/artikel/8-cara-simple-hindari-sakit-punggung

My Bag 0

Your bag is empty.



Subtotal
-